LEMBAGA KEBUDAYAAN BETAWI

DAN PT. SYNERGY INDONESIA

MENAMPILKAN

PESONA BUDAYA BETAWI DALAM RANGKA 6th

ANNIVERSARY SYNERGY WORLDWIDE

INDONESIA BERSAMA ANAK-ANAK TUNA NETRA

GRAHITA DALAM SPECIAL OLYMPICS INDONESIA

( SOIna )

Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara

Jum’at, 15 Oktober 2010

Lembaga Kebudayaan Betawi bekerjasama dengan PT. Synergy Indonesia mengadakan kerjasama dalam acara Pesona Budaya Betawi dalam Rangka 6th Anniversary Synergy Worldwide Indonesia. Bang H. Tatang Hidayat SH selaku Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi mengatakan kerjasama Lembaga Kebudayaan Betawi dengan PT. Synergy Indonesia ini merupakan wujud konkrit pembinaan sanggar-sanggar binaan di dalam meng apresiasi kesenian budaya Betawi. Bahwa ini bisa terlaksana berkat hubungan yang terjalin baik antara Lembaga Kebuadyaaan Betawi dan PT. Synergy Indonesia. Secara kebetulan PT. Synergy Indonesia ingin melaksanakan Ulang tahunnya yang ke 5. Melelui forum ini menjadi efektif bagi promosi dan sosialisasi seni budaya Betawi ke Mancanegara.  Karna acara ini bukan saja diikuti oleh kantor perwakilan Indonesia melainkan 20 negara yang ikut menghadiri acara ulang tahun ini. Secara khusus Lembaga Kebudayaan Betawi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan PT. Synergy yang telah memberi kepercayaan kepada Lembaga Kebudayaan Betawi dalam prosesi penyambutan tamu maupun pagelaran selama kegiatan berlangsung. Semoga dengan kegiatan ini akan banyak lagi pihak swasta yang juga memiliki perhatian terhadap pelestarian dan pembinaan seni tradisional Budaya Betawi.

Bapak Erwin Gumilang selaku Manager PT. Synergy Indonesia mengatakan bahwa dalam ulang tahun PT. Synergy Indonesia ini kita melibatkan Lembaga Kebudayaan Betawi untuk bisa memperkenalkan seni budaya Betawi kepada seluruh negara-negara jaringan usaha kami. Seperti, Malaysia, Singapore, Vietnam, Brunei Darussalam, Australia, Belanda, Amerika dan banyak negara yang tersebar di Asia dan Eropa. Kami ingin terlibat secara lagsung dalam mendukung pelestarian Budaya Trdisional khususnya Betawi di Jakarta ini. Semoga di tahun mendatang kita dapat bekerjasama kembali.

Acara dibuka oleh bapak Ibnu Asisten Deputi Bidang Pariwisata yang mewakili Bapak H. Margani M Mustar Deputi Gubernur Bidang Permukiman dan Kependudukan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Lembaga Kebudayaan Betawi yang telah bekerjasama dengan SOIna, memperingati 6th Anniversary Synergy Worldwide Indonesia, memprakarsai penyelenggaraan Pesona Budaya Betawi bagi anak-anak kita para Tuna Grahita. Oleh karena itu beliau menyambut baik dan apresiasi kepada Lembaga Kebudayaan Betawi yang dalam kiprahnya turut membahagiakan anak-anak Tuna Grahita bertepatan dengan 6th Anniversary Synergy Worlwide Indonesia.

Sesungguhnya antara kita dengan anak-anak  Tuna Grahita tidak berbeda, mereka sangat membutuhkan ekstra perhatian. Oleh karenanya beliau mengajak kepada seluruh masyarakat kota Jakarta untuk meningkatkan sumbangsih dan kepeduliannya kepada anak-anak Tuna Grahita khususnya dan anak-anak cacat pada umumnya. Demikian juga para pengurus-pengurus yayasan, lembaga, panti sosial lainnya agar lebig sungguh-sungguh menangani anak-anak bekebutuhan khusus dengan penuh kasih sayang , keikhlasan membantu mereka untuk memberikan perhatian dan bimbingannya.

Beliau berharap kepada Lembaga Kebudayan Betawi lebih meningkatkan lagi kepeduliannya terhadap keberadaan insan-insan yang membutuhkan perhatian lainnya. Semoga ALLAH SWT senantiasa merodhoi dan memberikan petunjuk serta bimbingannya, Amin. By Admin